• Tamasya

    Mendadak Jogja

    Suatu siang, ibu saya menelpon dan ngajak saya ke Jogjakarta. Berhubung mendesak, saya nggak pakai pikir panjang. Nggak mikir bakal jalan-jalan dan menikmati Malioboro. Pokoknya yang kepikir cuma gimana bisa nyampe sana dan kembali ke sini tanpa perlu ngajuin cuti. Alhasil berangkat ke Jogja sabtu pagi dan balik ke Surabaya senin dini hari. Kilat nggak tuh? Berhubung kepepet, kami memutuskan pergi pulang menggunakan kereta yang (lagi-lagi) sedapetnya. SUB-YK kami tempuh menggunakan kereta Pasundan. Naik di Stasiun Gubeng Lama (8:10) dan turun di Stasiun Lempuyangan (13:55). Kereta Pasundan sendiri memiliki rute SUB-BDG, jadi anggap saja kami berhenti di tengah perjalanan. Begitu pun ketika pulang, kami naik kereta Mutiara Selatan yang rute…

  • Reading Challenge
    Kata dalam Buku

    Membiasakan Diri Membaca dengan Reading Challenge

    Invest in yourself. It’s the best investment you can ever make. Kalau bicara soal investasi, pikiran kita pasti otomatis mengarah pada hal-hal materiil seperti uang, bunga, dan resiko. Yes, nggak kamu aja kok, saya pun begitu. Kultur di masyarakat membuat kita mikir kalau yang bisa ditabung itu ya cuma duit – yang lain mah boro-boro, nggak bisa bikin kita kaya. Kita seringnya lupa investasi tak melulu soal tanam-tunai uang, namun juga memperkaya diri dengan ilmu. Sejak dulu saya percaya bahwa berinvestasi waktu dan ilmu pada diri sendiri akan mendatangkan keuntungan yang luar biasa besar di kemudian hari. Semakin rajin belajar dan mengeksplorasi hal baru, kita akan semakin tahu banyak hal.…

  • Posesif (2017)
    Memanusiakan Manusia,  Senandika

    Posesif

    Belakangan ini berita tentang Adipati – Vanesha dan Putri Marino – Chicco Jericko lagi booming banget ya di social media. Si Adipati lagi ramai digosipkan cinlok dengan lawan main yang merupakan si Mileanya Dilan sementara si Putri ramai dibicarakan karena berhasil meyakinkan hati Chicco untuk menikahinya setelah pacaran tiga bulan doang. Di tengah ramainya timeline social media tersebut ada saya yang lagi nggak sengaja dengerin lagu Dan-nya Sheila On 7 yang merupakan soundtrack film Posesif. Rasanya langsung kangen banget sama Yudhis-Lala – dua tokoh yang diperankan Adipati dan Putri dalam film tersebut. Yep, saya adalah #TeamYudhisLala. Sejak pertama liat trailer film keluaran Palari Film pada 2017 lalu saya langsung jatuh…

  • Kata dalam Buku

    Sebuah Surat tentang Lima Belas Lagu

    Tuan, tadi malam saya mimpi kamu. Selayaknya de javu, alur mimpi saya serupa dengan momen-momen yang pernah kita lalui bersama. Saya di bangku kiri dan kamu di bangku kanan, selalu. Langit di atas sana telah berubah gelap. Lampu-lampu kota dan rambu-rambu jalan berusaha memberi warna – seakan mencari pengakuan bahwa mereka secantik para bintang di atas sana. Jalan yang kita lalui belakangan selalu sama, lagi-lagi tujuannya adalah rumah saya. “yuk!” saya memberi tanda bahwa seatbealt telah terpasang. Siap pulang. “tunggu,” biasanya kamu meminta saya sedikit lebih sabar. Saya hapal, kamu sedang mencari sebuah benda. Bentuknya persegi panjang, ukurannya mungil, di dalamnya tersimpan sebuah album musik favoritmu. “nggak boleh sampai lupa.…

clear-fix">