• winonarianur.com - cara menemukan ide menulis
    Literasi,  Menulis

    Cara Menemukan Ide Menulis

    Kepengin nulis tapi selalu run out of ideas? Tenang, kamu gak sendirian kok. Ada banyak, begitu banyak malah, orang-orang yang suka kepentok sebelum memulai. Saya juga kadang gitu, kok. Lihat teman-teman yang produktif sekali menulis, bawaanya pengin berkarya juga. Tapi pas udah di depan lembar kosong cuma bisa diem karena nggak tau mau menumpahkan apa. Kertas kososng vs saya : 1 vs 0 Ada kemudian yang beranggapan kalau nggak punya ide nulis berarti nggak punya bakat nulis. “Sepertinya saya nggak bisa nulis, Win.” No, no, no. Dulu saya juga mengira kalau menulis itu bakat, tapi seiring berjalannya waktu saya sadar kalau nulis itu skill yang harus dilatih, dibiasakan, dan diasah. Sama seperti…

  • winonarianur.com - aloe vera nature republic
    Beauty,  Skincare

    Lepas Dari Skincare Beralkohol (Nature Republic)

    Disclaimer: there’ll be no selfie in this post. Buat gambaran aja, tipe kulit saya adalah oily-acne prone. Usia udah seperempat abad tapi masih aja temenan sama jerawatan. Ada nggak yang kaya saya juga? Jika ya, mari berjuang bersama bikos urusan perjerawatan ini sungguh menguras hati, harga diri, dan isi dompet. Jadi, awalnya saya kira tipe kulit saya tuh hanya oily. Karena mau lagi indoor atau outdoor, kalau udah siang pasti blotting paper to the rescue supaya muka nggak mengkilat banget. Alhasil saat awal-awal pakai skincare, fokus saya adalah menggunakan produk untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Sebab salah satu penyebab jerawat yang tak uwis-uwis ini adalah sebum (minyak wajah) yang…

  • winonarianur.com - jakarta, lagi
    Daily Thoughts,  Traveling

    Jakarta, lagi

    Urusan pekerjaan membawa saya kembali ke ibukota. Untuk pertama kalinya, kendaraan yang saya tumpangi dari bandara tidak mengarah ke rumah, melainkan ke tengah kota. Sederet gedung perkantoran menyambut saya, lengkap dengan kaum urban yang mencari asa di dalamnya. Ada banyak orang, namun hening. Ada sedikit canda, namun banyak harap. Ada lelah, namun tetap saling mengejar. Jakarta, kota ramai yang kesepian.