winonarianur.com - sarjana webinar
Daily Thoughts

Sarjana Webinar

“Ikut webinar apa lagi weekend ini?” salah seorang teman tiba-tiba bertanya kala kami duduk berhadapan sambil sibuk dengan ponsel masing-masing. 

Aku meliriknya sekilas, bingung, “kamu nanya aku?”

Ia menengadah, “iya, kamu kan sarjana webinar.”

Aku tergelak. Sialan. 

Yaaa, emang sih gara-gara pandemi dan keambisian membuatku apply banyak webinar, IG live, IGTV, whatever the platform lah yaa.. Semacam FOMO dengan segala topik yang sliweran di linimasa. Physical distancing emang bikin banyak event jadi switching to online. Banyak ilmu gratesss bertebaran di depan mata – sementara aku gelagapan ingin memeluk tiap kesempatan.

Pengen naik level dan kemaruk ternyata beda tipis, guys. Lalu di antaranya ada aku yang gercep daftar segala webinar, dari yang gratis hingga bayar. Isi kepala ikut meletup-letup tiap dengerin orang-orang menyampaikan ide. Dari balik layar ponsel yang cuma 5.5 inch, aku mengidolakan para pemilik gagasan – berbinar-binar mendengarkan segala paparan. Dari finance sampai bisnis, ada yang soal proses creative sampai menemukan suara sendiri, you name it laahh.. Topik dan judul webinar selama pandemi ini legit banget. Orang-orang di balik layar juga mulai tampil dan memperlihatkan eksistensinya. Aku sebagai orang yang kadang jumpalitan juga mikirin konten mau diapain dan dibawa ke mana jadi punya goals baru “one day, aku harus bisa kerja bareng dia nih.”

Winona sungguh ambisius dan kompetitif sekali yaaa..

Jadi sezuzurnya aku sangat nggak kaget ya kalau belakangan suka pusing sendiri karena kebanyakan screen time. Lol. Kadang masih suka nyempetin denger podcast juga, sambil ngejar step atau saat perjalanan ke kantor. Belum lagi aku masih harus main The Sims (wow, penting sekali) atau sekedar memicu adrenalin kecil-kecilan di Asphalt (iyain aja udah lah).

Aku nulis ini juga setelah kelar webinar tentang proses creative. Kocak sih webinarnya, relateable, dan jadi ingin merombak cara kerja team (sangat impulsif ya winona). Kalau senin ini aku ceritain ke anak-anak kantor, mereka udah paham kok aku kerasukan habis ngapain. Si mbak winona sarjana webinar pasti baru kelar kuliah 18 sks lagi deh.

Kamu gimana, udah jadi sarjana apa selama pandemi ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *