Uncategorized

Mengenal Ade Anita : Eonni yang Menginspirasi

Ade Anita
Annyeonghaseyoooo~
Kalian tau apa artinya Eonni? Adalah sebutan kakak perempuan dalam bahasa Korea. Kalau di Indonesia kita biasa menyebutnya dengan “Mbak”. Di postingan kali ini saya akan membahas seorang Ade Anita, buibuk yang demen banget sama korea-koreaan. Sebelas dua belas banget sama ibu saya di rumah. Kemarin waktu Descendents of the Sun lagi booming-boomingnya saya sampai kewalahan ngedownloadin 16++ episode drama teruntuk emak. Saya sendiri bukan maniak drakor. Paling sesekali nonton kalau pikiran lagi sumpek dan pengin hiburan unyu-unyu. Tapi itupun banyak yang nggak tamat karena terlanjur bosan di tengah jalan sebelum serialnya habis. Makanya kalau mau bahas artis-artis korea jangan sama saya ya, tanya Ade Eonni aja. Soalnya artis Korea yang saya tahu cuma Lee Kwang Soo, Cha Tae Hyun, dan Kim Ji Suk.
Oh, sama Lee Min Ho ding, si ganteng yang sekarang sering muncul di tv sambil sepedaan dan nyeruput kopi luwak.

Oke, balik ke Mbak Ade. Siapa sih Mbak Ade itu – selain penyuka korea-koreaan? Bagi saya sih Ade Anita adalah blogger yang warbiyasak! Jujur saya baru kenal mbak ade gara-gara Arisan Link Blogger Perempuan dan bagi saya sosok mbak ade itu menginspirasi banget. Pokoknya kalau Mbak Ade muncul di grup…. Wah, pasti ada ilmu atau hal menarik yang disharenya. Entah itu soal kehidupan sehari-hari, tips and trick ngeblog, atau sekedar guyon soal dirinya sendiri. iya, Mbak Ade ini tipe orang yang suka menertawakan diri sendiri. Hidup udah terlalu lucu sih ya, Mbak Ade, jadi sebelum ngetawain orang mending ngetawain tingkah laku sendiri 😀 saya juga gitu kok. Sampai kadang geleng-geleng kepala, kok bisa Tuhan se-Maha Humoris ini.


Ade Anitas
Niche blog Mbak Ade sendiri adalah Parenting and Family. Hal ini tampak banget dari deretan kategori yang berjajar rapi di bawah header blog, ada Pernikahan, Parenting, Keluarga, Lifestyle, dan Catatan Akhir Tahun. Hm, kalian pasti mikir, itu kenapa ada catatan akhir tahun yang terkesan nyempil dan beda banget dari teman-teman kategori lainnya ya? Sama, pertama kali saya buka blognya blio pun sempat bingung, “Hah apaan nih mbak ade kok sampai dibuat kategori segala?” Soalnya saya pun tipe orang yang suka nulis kisah setahun di belakang beserta resolusi di hari-hari menjelang pergantian tahun, tapi saya nggak sampai dikategorikan gitu sih. Honestly saya nggak ngerti juga alasan Mbak Ade apa. Tapi, coba deh baca-bacain cerita mbak ade dari tahun ke tahun di kategori tersebut, menarik banget! Isinya kurang lebih soal apa-apa yang sudah dan belum diraih. Kalau ngebaca semuanya bakal muncul kesimpulan bahwa manusia memang tiap tahunnya mendewasa dan menjadi lebih baik. Munculnya pikiran tersebut juga didukung kuat dengan fakta kalau mbak ade udah punya blog dari zaman saya masih SD, coba deh kalau kayak saya yang masih cimit-cimit di dunia blog, mana mungkin bisa sewarbiyasak mbak ade.
Perempuan yang menghias blognya dengan warna pink ini sudah sepuluh tahunan lebih malang melintang di dunia menulis lho. Prestasi yang telah diraih pun beragam, mulai dari jadi content writer banyak website, melahirkan buku-buku antologi dan solo, serta – yang paling cetar – memenangi banyak lomba blog! Ah, kalian pasti udah mulai bosan ya saya selalu mengenalkan pemenang arisan link Blog Perempuan sebagai pemenang blog? Duh, tapi gimana dong, guys, mereka emang keren-keren banget. Yang nggak keren cuma saya, soalnya di dunia kepenulisan Winona Rianur emang masih serupa remahan rempeyek.

Oh iya, perempuan yang suka menggambar ini sehari-harinya adalah ibu dari tiga orang anak dengan tiga rentang umur yang berbeda. Ahem, anak cowok mbak ade kasep lho, guys! Nggak percaya? coba deh cari di Blog http://www.adeanita.com/, Instagram @adeanita4, dan Twitter @adeanita4. Kalian pasti bakal setuju sama saya hihihi (kemudian cari teman untuk bikin Pengagum Anak Laki-Laki Ade Anita). Ih, serius lho.. Kalau aja saya lebih muda pasti udah tak gebet dan tak selipkan namanya diam-diam dalam doa-doa saya hahahahahahaha *kemudian dislepet sama emaknya*

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *